Sunday, July 1, 2018

Kamu Mahasiswa Bingung Mengisi Liburan Cobalah Tips Mengisi Liburan Bagi Mahasiswa!

Kamu Mahasiswa Bingung Mengisi Liburan Cobalah Tips Mengisi Liburan Bagi Mahasiswa!



    Mahasiswa biasanya disibukkan dengan aktivitas perkuliahan yang padat, Mulai dari pembelajaran di kelas sampai aktivitas organisasi. Tak heran terkadang memiliki tingkat stress tinggi bila tidak dibarengi oleh liburan. Namun bagi sebagian mahasiswa, justru bingung mengisi waktu liburan. Biasanya, waktu liburan kuliah kamu bisa mencapai 2 bulan bahkan lebih. Waktu liburan yang panjang ini sayang jika digunakan hanya untuk menonton TV atau sekedar tidur di kasur. Justru perlu aktivitas penghilang stress pengisi liburan agar liburan kamu menyenangkan juga bermanfaat. Kami mencoba merangkum tips mengisi liburan bagi mahasiswa saat libur panjang.

1. Mengikuti Intership Perusahaan

Liburan dua sampai tiga bulan adalah waktu yang panjang. Biasanya, perusahaan besar seperti nutrifood, indosat dan perusahaan besar lainya mengadakan program intership atau magang bagi para mahasiswa. Program tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. liburan kamu telah tiba, ada baiknya kamu mengikuti magang. Selain dapat menambah pengalaman juga menambah relasi, soft skill dalam kepemimpinan, kerjasama, pola pikir, dan public speaking tanpa kamu sadari. Disisi lain, kamu pun akan diberi gaji atas kerja yang kamu lakukan. Walaupun tidak seberapa, lumayan dong ngebuat liburan kamu produktif. Yang biasanya ngehabisin duit orang tua saat liburan, sekarang justru menghasilkan uang sendiri.

2. Jualan Online

Kesempatan tidak datang dua kali, kamu bisa coba bisnis online di situs-situs terkemuka tanah air. Kamu bisa jadi seller disana dan berjualan online. Syukur-syukur hanya dalam waktu 2-3 bulan bisnis kamu sukses dan pada akhirnya kamu menjadi pengusaha masa depan. Memang jalan hidup siapa yang tahu, tetapi kalo kamu belum mencoba kamu enggak akan tahu jalan hidup kamu. Maka cobalah sekarang!

3. Menjadi Freelancer

Buat waktu senggang kamu menjadi produktif dengan mengikuti kerja paruh waktu atau freelancer. Banyak situs yang menyediakan layanan menjadi freelancer. Kamu bisa jadi penulis artikel bayaran di internet atau menyalurkan kemampuan kamu yang bisa di jual bagi orang yang membutuhkan jasa. Contohnya kamu jago videography, Kamu bisa coba wedding videography. Coba aja dulu, terasa enak banget kalo kerja  sambil menyalurkan hobi. Hal paling menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar.

4. Kerja Serabutan di Perusahaan Start Up

Mumpung liburan, bisa coba daftar jadi supir ojek online atau mobil serabutan. Kamu bisa menghasilkan uang dari pekerjaan tersebut. Setidaknya kamu tidak merepotkan orangtua kamu saat liburan. Biasanya saat kamu liburan, kamu sering hangout bersama teman sehingga ngebuat kantong kamu bolong. Sebelum itu terjadi, coba kerja serabutan biar tidak membebani orang tua dan kamu bisa tetep hangout dengan duit kamu sendiri!

5. Kerjakan Hobi Kamu

Kamu hobby fotografi kan? Coba hunting ke suatu tempat yang membuat kamu merasa nyaman. Tanpa disadari itu akan membuat kamu merasa aman dan tentram. Kamu juga akan merasa beban pikiran dan stress hilang seketika. Memang sesuatu yang dikerjakan atas passion walau berat tidak terasa membebani, justru itu menjadi terapi seseorang. 

6.  Mengikuti Organisasi

Bosan dirumah tanpa kerjaan? Buat hidup kamu sibuk dengan hal positif nan bermakna. Kamu bisa jadi panitia ospek kampus atau kegiatan keorganisasian lain. Itu akan ngebuat kamu makin cakap dan menambah relasi pergaulan. Meskipun kamu sibuk, tapi kamu juga mendapat pahala. Asal ikhlas, kamu secara tidak langsung membantu orang lain. Apakah itu membantu orang? Ya sangat membantu!


visit link download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.